Omset Jual Es Camelo Turun , Lakukan Hal Ini

Dalam jual beli, omset menurun adalah hal biasa. Karena tiap bisnis ada masa panen  ada masa paceklik. Seperti jual ES Suntik di musim hujan, jelas omset menurun. Musim hujan merupakan masa sulit bagi penjual ES. Dari pagi biasanya sudah hujan.  Terkadang malah seharian penuh. Ini terjadi pada bulan November – Maret. Sebagai pengusaha handal tentu tak perlu menyerah dengan keadaan sulit. Berikut ini TIPS agar bisnis Es SUNTIK masih dapat bertahan di masa musim hujan !.

Pertama Isi streofoam box tiap sekolahan/warung/toko tidak lebih dari 15 biji es. Dengan jumlah sedikit akan cepat habis. Situasi ini memancing anak untuk beli bahkan kadang berebut. Bagi yang tidak kebagian, akan menunggu hari berikutnya. Lho, dengan menyedikitkan isi, omset tidak bertambah dong ? maka ikuti tips Kedua, perbanyak titik penjualan, baik sekolah, warung, toko kelontong. Kalau semula 10 penitipan misalnya, buat jadi 20-30. Dengan isi sedikit, terkesan Es laris dan diburu anak-anak. Lambat laun akan menciptakan tren lagi.

Tips Ketiga, ganti produk yang berbeda merk. Di pasaran telah beredar jenis seperti ES Camelo , Es Fruties , Es Mr Cool , Es Capinos, Es Toka Toka. Semisal sudah hampir 5 bulan menjual Es Fruties. Omset menurun, hentikan penjualan 1 bulan. Kemudian jual lagi dengan produk Camelo, jangan lupa stiker streofoam box diganti tempelan Camelo. Sehingga terkesan dimata anak-anak sebagai produk baru. Biasanya anak-anak sensitive terhadap produk baru.

Tips Keempat, pancing perhatian anak-anak dengan hadiah. Hadiah tak harus selalu mahal. Buat hadiah-hadiah murah dan menarik. Banyak beredar terutama di toko mainan. Hadiah berupa uang juga tidak mengapa. Triks ini biasa dilakukan perusahaan besar makanan anak. Jadi kalau bisa ditiru.

Tips Kelima, perbesar keuntungan bagi tempat penitipan. Tempat penitipan adalah ujung tobak penjualan. Logikanya semakin besar keuntungan, peluang untuk es dijualkan semakin besar pula. Kalau sebelum musim hujan Es Suntik dititipkan dengan harga Rp 800, buat harga baru 650 – 700. Harga ke anak-anak tetap Rp 1000. Jadi kalau sebelumnya tempat penitipan hanya untung 200, berikutnya keuntungan 300 – 350. Ini akan memacu untuk menjual pada anak-anak.

Demikian beberapa tips yang dapat diterapkan dalam memacu penjualan ES SUNTIK saat musim hujan. Semoga dapat bermanfaat.

This entry was posted in info and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *